Sabtu, 12 Juli 2014

Kejutan dari M.Kesh 2013......

The Sweetest gift from M.Kesh

23 April 2013

Jam 05.00 wib di kontrakan OASE
dalam hati (mbatin) " 23 April, wah hari ini aku genap berusia 21 tahun... tapi koq gak ada yang kirim ucapan selamat ya, apa pada lupa.. Ah yasudahlah"
Beberapa menit kemudian hp bergetar kulirik namanya "Iraida", wah pasti stafku ini ingat ultahku, akhirnya ada yang ingat juga..tanpa berpikir panjang ku sambar cepat hp-ku dan kumulai membaca isi sms-nya yang ternyata #Ke-GR-an #Gubrak isinya, berikut kutipan isi sms antara aku dan stafku di kemuslimahan:
Iraida: "Mbak Vii,...Mb Vii, gawat...." (sudah terbayang wajah rempong stafku yang satu ini kalau lagi gelisah) #mbak Vii, panggilan khas-nya padaku padahal yang lain lengkap manggilnya mbak Vita.
Aku: "Iya dek Ira ada apa?"
Iraida: "Mb, proposal permohonan sponsor kita ditolak... Para alumni yang kita hubungi gak ada satupun yang mbales...gimana mbak Vii?"
Aku: "Yang bener kamu dek, kemarin mb di bales i koq oleh beberapa alumni yang akan jadi donatur, tapi harus disertai proposal permohonan sponsor kayak ke instansi. Adek udah ngirimin kan ke beberapa alamat email yang pernah mbk kasih tau kemarin?"
Iraida: "Udah mbak Vii, beneran gak ada yang respon padahal udah aku kirim seminggu yang lalu, Gimana mbak acara kita udah sebulan lagi dan pemasukan kita masih nol. Kita butuh 20 juta-an dalam sebulan mbak. Gimana mbk?"
Aku: "Yaudah santai dek, nanti kita syuro besar panitia FKM dan FH kita bicarakan disitu semua. Namun sebelumnya pagi ini mbak mau ngadain syuro duluan sama semua staf kemuslimahan. Dek Ira, mb minta tolong jarkomin beberapa staf yang lain ya syuro-nya bentar aja jam 06.30 tet di bawah tangga dekanat. Jazakillah dek"
Iraida: ok mbak....sama2
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jam 06.15 akhirnya, aku sampai di bawah tangga dekanat (kalo lagi bosen syuro di mushollah, biasanya teman2 kemuslimahan ku ajak syuro di bawah tangga dekanat, taman kampus, bahkan danau rektorat unair pun bisa disulap jadi tempat syuro/rapat, maklumlah karna isinya muslimah semua syuro gak pake hijab-hijaban...hehe).
Kutemui dua stafku sudah menunggu disana, sampai jam 07.00 hanya dua orang yang datang harusnya 17 staf kalo lengkap.
aku: "Dek yang lain kemana? koq cuma berdua.. setengah 8 masuk loh mbak, kalian juga kan? Yaudah mbak mulai aja ya... Assalamu'alaykum wr. wb. sebelum kita mulai syuro kita hari ini......"
Tiba-tiba....
crew M.Kesh: "Happy Birthday mb Vita...Happy birthday...happy birthday to you...
Aku: adek2, kalian... tak terasa dua tetes air mata meluncur begitu ajaa....
Iraida: Mb Vii, maafin aku ya tadi cuma bohongan sms-nya mb cuma pengen ngasih surprise mb Vita aja, eh mb Vita udah ngajak syuro duluan... aku bohong mb, alumni2 yg sudah tak hubungi bersedia koq mb jadi donatur acara kita. Selain itu beberapa proposal sponsorship lolos ke beberapa perusahaan... Mb Vii, met ulang tahun ya mb.. semoga sehat dan sukses selalu

Aku tak bisa berkata apa-apa lagi, air mata kembali menetes seketika, kupeluk dan kurangkul satu persatu adik2 kemuslimahan yang setia menemaniku suka duka dalam satu kepengurusan ini..

Iraida: Ini dari M.Kesh untuk mbak Vita....
Aku: ya Allah adek, makasih ya semuanya, makasih udah ingat dan makasih atas kado indahnya terlebih makasih untuk doa-doanya....

Setengah jam begitu cepat berlalu, akhirnya setelah saling bersalaman dan berpelukan satu sama lain kami pun bergegas masuk ke kelas masing2....
Aku pun masuk ke kelas dengan tangan penuh kado dan bunga....
------------------------------------------------------------------------------------------------------------Sesampainya di kontrakan ku buka pemberian dari adik-adik kemuslimahan tercinta ini
1. Seikat bunga mawar merah dan putih
2. Sebuah dress cantik berwarna ungu (pesan adik2: mbak ntar dresx di pake pas waktu acara seminar kita ya, pas muslimah fair)
3. 2 buah bros cantik
4. Foto kemuslimahan
5. Sepucuk surat cinta dari M.Kesh untuk mb Vita

read: M.kesh (Kemuslimahan dan Kesehatan Masyarakat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar